Rabu, 19 Juli 2017

Langkah Membuat Bunga Pita Melingkar

Buat tiga potong pita. Tiap-tiap potongan mesti mempunyai lebar 2 cm serta panjang 18 cm.
Pertimbangkanah untuk Buket Bunga Boneka di Bandung memakai pita grosgrain pada karya ini. Pita grosgrain mempunyai bentuk yang bergaris-garis serta begitu kuat serta gampang untuk dibuat.

Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 92
Segel ujung-ujungnya dengan panas. Untuk menghindar potongan pita berjumbai, Anda mesti memakai sedikit panas untuk melelehkan ujung pita. Lekatkan pita pada api kecil denga cepat sampai tampak meleleh, tetapi janganlah memasukkan pita dengan segera kedalam api.
Pakai sumber api yang kecil, seperti lilin kecil atau pemantik.
Hati-hatilah waktu Anda mengerjakannya untuk hindari pita terbakar. Mungkin saja inspirasi yang bagus untuk mempersiapkan air di dekat Anda, jadi bila pita Anda terbakar, Anda bisa secara cepat merendamnya ke air.


Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 103
Buat lingkaran dengan satu potong pita. Simpan setitik lem panas di bagian luar satu diantara ujung sepotong pita. Lilitkan sisa pita ke seputarnya sampai terwujud satu lingkaran serta tekan perlahan-lahan bagian dalam ujung yang lain pada titik lem barusan.
Ulangilah langkah ini pada ke-2 potongan pita yang lain untuk membuat tiga lingkaran.
Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 10Bullet1

Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 114
Puntir lingkaran jadi bentuk angka delapan. Pakai jari Anda untuk memuntir pita sampai menyilang di dalam, membuat bentuk angka delapan. Beri setitik lem panas pada titik temu untuk melindungi bentuk pita.
Ulangilah langkah ini pada ke-2 lingkaran pita yang lain sampai Anda mempunyai tiga buah pita berupa angka delapan.

Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 11Bullet1
Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 125
Tumpukkan dua lingkaran yang sudah dipuntir. Tempatkan lingkaran-lingkaran itu satu diatas yang lain untuk membuat huruf “X” yang sempit, dengan celah diantara sisi atas serta bawah lebih kecil dari pada selama tepiannya. Tahan dengan setitik lem panas.

Saat ini juga akan tersisa celah yang cukup untuk menempatkan lingkaran pita yang ke-3 diantara bagian bentuk huruf “X”. Bila dikehendaki, Anda bisa menempatkan ke-3 lingkaran untuk berikan bayangan seperti apa hasil akhir pita sebelumnya Anda merekatkannya dengan lem.
Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 12Bullet1

Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 136
Berikan lingkaran yang paling akhir. Tempatkan lingkaran ke-3 dengan mendatar melintang di bentuk “X” yang di ciptakan oleh ke-2 lingkaran pertama. Ujung yang melingkar lebar mesti isi celah yang tersisa pada bagian bentuk “X” barusan. Berikan setitik lem panas untuk merekatkannya.

Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 147

Lekatkan hiasan dibagian tengahnya, bila dikehendaki. Anda bisa menjahit atau tempelkan satu kancing di bagian tengah bunga, atau Anda bahkan juga bisa tempelkan bros kecil, batu imitasi, atau bunga kain kecil. Pilihannya terserah pada Anda, jadi Anda bebas berkreasi. 

Label: , , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda