Rabu, 19 Juli 2017

Membuat Bunga Pita Satin : Bukanlah Hanya Cantik, namun Kamu Dapat Buat Sendiri!

Memperoleh berita kalau sebagian orang paling dekat wisuda nyatanya cukup membuat keresahan. Resah bukanlah karna saya Boneka Wisuda Dokter tidak bahagia atas kesuksesan mereka. Demikian sebaliknya, karna ada suatu hal yang perlu saya beri. Suatu hal yg tidak umum. Namun apa..?

Mungkin telah mulai jadi kebiasaan untuk semuanya yang datang wisuda. Memberi “sesuatu” bernama hadiah atau hadiah jadi rasa ikut bahagia. Bahkan juga untuk sebagian orang, rutinitas ini dapat dilihat jadi bagian tempat usaha. Ya, tengoklah beragam hadiah wisuda hari ini, yang mudahnya dibeli serta bertebaran di tempat wisuda-an. Slalu juga akan ada orang jadi pembelinya, tengah yang beda disisi menjualkannya, jadikan uang.

Mungkin saja pergi dari rangkaian bunga yang telah dipandang sangat umum serta gampang layu, bermunculah beberapa inspirasi kreatif yang tidak kalah cantik jadi alternatif beda, dan mengharapkan semakin lebih tahan lama. Memanglah, apa-apa yang berupa bunga tak ada yang menampiknya. Jadilah, satu diantara kreasi yang masih tetap berwujud bunga jadi idenya. Dengan memiliki bahan yang lebih awet seperti dari kain flanel, kertas krep, kertas warna-warni hingga pita. Ya, kreasi unik untuk hadiah wisuda memanglah telah bermetamorfosis lebih bermacam, tinggal tentukan ingin yang mana dari apa.


Bagaimana Bila Membuat Sendiri?

Walau saat ini membelimemang lebih gampang, namun apa-apa yang di buat sendiri pastinya akan jauh istimewa dimata orang yang memperolehnya, bukan? Nah, diluar itu membuat sendiri akan mebuat kita semakin kreatif. Terlebih di zaman saat ini, di mana info di cari cuma tinggal tulis dengan jari termasuk juga mencari inspirasi. Beragam tutorial beberapa barang lucu yang dapat ditiru melimpah ruah serta bertebaran. Yang perlu, tinggal kemauan saja serta tekad.

Yang telah saya cobalah serta dapat kamu cobalah sendiri juga yaitu bunga dari pita satin ini. Sesudah saya praktikan sendiri, nyatanya cukup gampang dikerjakan walau sedikit repot serta mesti waspada *lem tembak panas, sist! *.

Namun janganlah patah hati dahulu, karna akhirnya akan tidak mengkhianatimu. Serius, sepanjang usahamu bagus juga!

Jadinya seperti ini
Jadinya seperti ini
Mari mulai,

Pertama, sediakan alat serta bahan. Ada pita satin bermacam warna (bergantung kesukaanmu) , saya memakai ukuran 1 inchi (2, 5 cm). Lalu lem tembak serta berisi, gunting, lilin, korek api, tangkai bunga, kain wrapping dan daun palsu. Dapat diliat digambar ya.

Nah, dari pengalaman. Yang seringkali membuat tidak berhasil waktu pembuatan bunga ini yaitu ukurannya yang berbeda/asimetris. Karenanya, saya membuat alur dari kertas karton. Ada dua alur yakni alur 3 cm (panjang) serta alur kelopak bunga. Alur 3 cm itu di buat untuk mempermudah kita dalam memotong-motong kelopak kelak.

Potonglah pita jadi ukuran 3 cm memakai alur. Lalu gunting. Supaya lebih irit saat, gulung saja pitanya dengan alur, namun janganlah bebrapa tidak tipis supaya gampang digunting. Dalam satu bunga paling tidak memerlukan 24 kelopak, karna saya memakai komposisi 8-7-5-4.


Sesudah pita telah terpotong jadi bagian-bagian. Nyalakan lilin. Lalu ambillah alur kelopak bunga yang suda di buat. Lekatkan pada pita, kemudian dekatkanlah pada panas api. Ingat, panas api! Janganlah sangat dekat, kelak yang ada pitamu jadi kehitaman dengan kata lain gosong. 

Label: , , , ,