Selasa, 25 Juli 2017

Panduan Membuat Boneka dari Kain yang Bisa Dicoba Di Rumah

Sediakan hal yang Anda perlukan. Komponen yang paling perlu untuk buat boneka kain yaitu alur. Terdapat beberapa alur boneka kain Boneka Teddy Bear Wisuda yang dapat Anda peroleh gratis dengan daring (on-line), atau belilah alur boneka di toko kerajinan tangan atau toko kain. Cermati gambar jadi boneka, serta pastikan yang Anda gemari. Terkecuali alur, belilah kain serta/atau isian seperti kapas silikon (dacron), yang Anda perlukan.

Boneka kain umum memerlukan selembar kain persegi panjang berwarna seperti kulit (serta kain untuk bajunya), kapas silikon, benang berwarna, jarum jahit, serta jarum pentul untuk menjaga letaknya waktu Anda menjahit. Bacalah panduan dalam alur boneka untuk ketahui langkahnya dengan spesial.

Gambar berjudul Make a Doll Step 152
Potong kain. Dengan ikuti alur yang Anda beli, potonglah tiap-tiap lembar kain dengan gunting kain, serta sisihkan. Berusahalah tidak untuk melipat atau buat potogan kain jadi berkerut. Ingat-ingatlah untuk memotong kain lebih panjang 0, 4 cm di semuanya sisinya untuk mengelim.
Beberapa besar alur boneka umumnya memberi baju dengan warna yang kontras, baik berbentuk tubuh yang berlainan warna, atau baju sederhana ; janganlah lupa untuk memotong sisi itu juga.



Gambar berjudul Make a Doll Step 163
Jahit lembaran kain. Supaya kapas silikon dapat isi boneka Anda dengan baik, jahit boneka untuk membuat tubuhnya. Lagi, ikutilah panduan spesial yang ada pada alur boneka Anda.

Gambar berjudul Make a Doll Step 174
Masukan kapas silikon. Bulatkan kapas silikon, serta masukanlah ke sisi boneka yang butuh Anda isi. Manfaatkanlah benang dengan warna yang sama juga dengan warna alami tubuh boneka untuk tutup celah yang terbuka serta menghindar kapas ini keluar sekali lagi. Sesudah semuanya bagiannya terisi, jahitlah sampai menyatu sesuai sama panduan dalam alur boneka Anda.

Kapas silikon kerapkali memisah jadi gumpalan atau lembaran, namun Anda dapat meratakan memiliki bentuk dengan menempatkan lembaran yang kecil didalam alur berupa bintang atau segita, serta menggulungnya satu per satu sampai menjangkau ukuran yang Anda kehendaki.
Isikan sisi kepala sampai penuh serta keras. Isikan sisi tubuh boneka sedikit longgar.

Gambar berjudul Make a Doll Step 185
Beri rambut serta bentuk muka boneka. Dalam langkah ini, Anda memerlukan benang berwarna serta sedikit kesabaran. Manfaatkanlah benang berwarna hitam, cokelat, biru, atau hijau jadi matanya, serta benang berwarna merah atau hitam jadi mulutnya. Jahitkan semasing sisi muka boneka memakai jarum serta benang bordir supaya warnanya terlihat terang. Rambut boneka dapat dijahitkan di kepalanya dengan benang rajutan.

Untuk meyakinkan supaya letak mata serta mulut boneka sejajar, tandailah tempat yang juga akan Anda jahit dengan jarum pentul terlebih dulu. Lepaskanlah jarum pentul waktu Anda mulai menjahit sisi itu.


Bila Anda memutar kembali benang yang Anda jahitkan untuk rambut boneka, jepitlah benang itu untuk memberi penampilan rambut boneka yang tidak tipis serta berantakan. 

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda